Monday 22 June 2020

Fisip, Universitas Al Ghifari-KNPI Jawa Barat Bangun Kampus Pemuda



Bandung, Putera Sang Surya
Senin, 22 Juni 2020, bertempat di Kampus 3 Universitas Al Ghifari, Jln. A.H. Nasution No. 247 Fisip, Universitas Al Ghifari dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat bekerja sama membangun kampus pemuda. KNPI selaku organisasi kepemudaan memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas para pemuda melalui jalur pendidikan. Sementara itu, Fisip, Universitas Al Ghifari memiliki tugas untuk memberikan pendidikan kepada para mahasiswa atau para pemuda. Singkat kata, baik Fisip, Universitas Al Ghifari maupun KNPI memiliki tugas dan peran yang sama penting untuk turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

            Dalam acara tersebut dari pihak Universitas Al Ghifari hadir Rektor Universitas Al Ghifari Didin Muhafidin, Wakil Rektor Achadijat Sulaeman, Dekan Fisip Dina, Kaprodi Hubungan Internasional Tom Finaldin, Kaprodi Administrasi Negara Ridwan Caesar, Sekprodi HI Henike Primawanti. Sementara itu, dari pihak KNPI hadir Ketua KNPI Riyo, Asep Komarudin, dan Husni.



            Dalam acara pembukaan yang dihadiri pula oleh sekira 150 calon mahasiswa baru anggota KNPI, Ketua KNPI mengucapkan terima kasih ternyata para pemuda di Jawa Barat antusias untuk meningkatkan kualitas dirinya melalui pendidikan dengan menjadi mahasiswa Fisip, Universitas Al Ghifari, baik menjadi mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional maupun Administrasi Negara. Sementara itu, Rektor Universitas Al Ghifari Didin Muhafidin mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa baru dan memberikan semangat belajar kepada para pemuda dengan mendorong optimisme untuk dapat lebih berkualitas dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Adapun Dekan Fisip Dina menjelaskan bahwa program tersebut telah lama dibangun untuk segera diwujudkan sehingga terjadi ikatan mutualisme, saling menguntungkan, antara KNPI dan Fisip, Universitas Al Ghifari.








            Selepas acara pembukaan para pemuda dari KNPI tersebut dibagi ke dalam dua kelas untuk penjelasan mengenai program studi. Penjelasan di kelas tersebut tentu saja dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip “New Normal”. Untuk menjelaskan mengenai hubungan internasional, dipimpin oleh Kaprodi HI Tom Finaldin dengan  dibantu Sekprodi HI Henike Primawanti. Adapun penjelasan Program Studi Administrasi Negara dipimpin oleh Kaprodi AN Ridwan Caesar.


            Setelah mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap, para pemuda KNPI dipersilahkan untuk memilih program studi sesuai dengan keinginan masing-masing. Hasilnya, para pemuda tersebut memang memilih kedua program studi tersebut, yaitu Hubungan Internasional dan Administrasi Negara. Ada yang mendaftar secara offline maupun online.


            Kerja sama tersebut akan terus dilanjutkan pada masa depan untuk sama-sama berperan serta dalam membangun bangsa. Semoga Allah swt memberikan perlindungan dan keberhasilan untuk kerja sama positif tersebut. Amin. (Tom Finaldin)

No comments:

Post a Comment