Friday 11 August 2023

Senang Rasanya Murid Ngasih Kabar Dinyatakan Lolos di Perusahaan Kereta Api Secepat Peluru

  

oleh Tom Finaldin

 

Bandung, Putera Sang Surya

Belum juga satu bulan saya umumkan lulus sebagai seorang sarjana Ilmu Hubungan Internasional dengan gelar S.I.P. dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Al Ghifari, belum juga ikut syukuran yudisium, belum juga diwisuda, dan ijazahnya pun masih dalam proses pengajuan, dia ngasih kabar bahwa telah dinyatakan lolos di PT Perusahaan Kereta Cepat Indonesia China Tahun 2023. Dari bahasanya lewat WA tampak gembira dan tetap meminta doa dari saya.

            Saya tahu bahwa jalan untuk meraihnya tidak mudah, penuh perjuangan dan tahapan. Akan tetapi, kabar itu membuat saya ikut bergembira dan terus berharap dia mendapatkan kesuksesan. Begitu juga dengan murid-murid saya yang lainnya, semoga mendapat kemudahan dan kelancaran.





            Ini adalah contoh bahwa belajar dan cerdas melihat peluang adalah jauh lebih baik daripada nyinyir, berbohong, melakukan fitnah atas program-program pembangunan positif yang sedang dilakukan. Seorang penyinyir tidak akan mendapatkan informasi yang cukup benar untuk mendapatkan kesempatan ikut berkarya dan menikmati pembangunan. Proyek yang dilakukan dengan kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan Cina dalam pembangunan kereta cepat secepat peluru ini mendapatkan banyak nyinyiran, fitnah, dan kebohongan. Akan tetapi, program ini terus berjalan dan mulai memperlihatkan niat awalnya untuk membuka lapangan kerja bagi rakyat Indonesia.

            Proyek-proyek yang dilakukan dengan pihak luar itu adalah sudah berkali-kali saya sampaikan, yaitu untuk mendapatkan pajak, nilai tambah, kesempatan kerja, dan alih teknologi. Kini secara bertahap program-program itu mulai tampak memberikan keuntungan bagi rakyat. Minimal, murid saya, mahasiswa saya, sudah mendapatkan kesempatan itu. Para penyinyir dan para pembenci mungkin tertutup kesempatannya oleh banyak informasi palsu yang didengarnya.

            Berhenti nyinyir, berhenti mendengar informasi samar, perhatikan berbagai kesempatan yang ada. Persiapkan diri untuk mendapatkan kesempatan berkarya atau bekerja. Perilaku yang positif akan menghasilkan keuntungan yang positif juga. Jika negatif, aura yang mengelilingi kita akan menjadi negatif pula.

            Sampurasun.

No comments:

Post a Comment