Sunday 3 May 2020

Bebenah buat Hari Baru


oleh Tom Finaldin

Bandung, Putera Sang Surya
Pada masa pandemi Covid-19, hampir semua tempat di seluruh dunia melakukan “physical distancing”, ‘penjauhan jarak fisik’, dan memberlakukan “work from home”, ‘bekerja dari rumah’. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang ditularkan antarmanusia. Pada masa seperti ini bagi mereka yang sudah terbiasa bekerja dari rumah, tidak terlalu kesulitan. Akan tetapi, bagi mereka yang tidak terbiasa, akan sangat terasa kesulitan-kesulitan untuk melakukannya. Meskipun demikian, situasi seperti ini memaksa kita untuk kreatif dan membuat banyak pilihan agar tetap produktif.

            Salah satu contoh tetap produktif dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini adalah Madrasah Aliyah (MA) Mawaddi yang terletak di Jln. Sindangpanon No. 4, Desa Kamasan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Meskipun proses belajar mengajar tidak dilakukan di lingkungan sekolah yang jelas membuat sepi kelas-kelas belajar, MA Mawaddi menggunakan kesempatan itu untuk bebenah diri dengan menambah beberapa ruangan, melengkapi fasilitas fisik sekolah, dan merapikan bangunan. Hal itu dilakukan agar ketika hari baru tiba dalam arti terbebas dari pandemi Covid-19, suasana di lingkungan sekolah pun akan terasa baru karena diperbarui secara bertahap.




            Bagi para siswa dan para guru yang sudah sangat merindukan suasana belajar mengajar dengan normal, suasana baru dapat meningkatkan semangat belajar baru. Selain itu, para siswa baru akan lebih nyaman untuk belajar.

            Bagi yang berminat untuk meneruskan belajar di MA Mawaddi dapat datang langsung ke lokasi atau melalui kontak-kontak Hp yang sudah disediakan.



            Sampurasun

No comments:

Post a Comment