Sunday 13 November 2022

Eh, Ada Blackpink di Arab Saudi

 

oleh Tom Finaldin

 

Bandung, Putera Sang Surya

Setelah menggelar festival Halloween, kini Arab Saudi menggelar konser musik dengan mendatangkan pemusik papan atas wanita-wanita muda seksi K-Pop Blackpink. Grup ini main di Mrsool Park, Riyadh, pada 20 Januari 2023.


Blackpink (Foto: Tribunnews.com)


            Ada tiga pilihan untuk menyikapi hal ini. Nonton, demo menolak konser dan menurunkan pemerintah, serta tidak nonton.

            Kalau mau nonton konser, harga tiket termurah adalah sekitar Rp1 juta dan yang termahal Rp6,2 juta. Siapkan saja uang segitu dengan ongkos dan jajan di sana.

            Kalau mau demo menolak konser dan menurunkan pemerintah Kerajaan Arab Saudi, insyaallah kepala copot dari badan. Dipenggal tuh leher di lapangan. Beneran, tidak akan ditolerir perilaku itu di Arab Saudi.

            Coba saja teriak di sana, “Bubarkan konser Blackpink! Dasar rezim zalim! Konser neraka! Turunkan Pangeran Muhammad bin Salman!”

            Kalian bakal habis di sana, nggak pulang lagi ke rumah hidup-hidup. Paling sudah jadi mayat.

            Kalau tidak nonton, ya nggak perlu pusing. Jangan pikirin saja, biasa saja, aktif dengan kegiatan harian.

            Kalau saya, tidak akan nonton. Pertama, tidak punya uang untuk hal itu. Mendingan dipakai umroh uangnya. Kedua, nanaonan, ‘ngapain’ juga nonton. Ketiga, saya bukan penggemar Blackpink.

Orang seperti saya ini penggemar Rhoma Irama, Lesti Kejora, Via Vallen, Chakra Khan, Alfy Rev, Alip Ba Ta, Lyodra, Tiara Andini, dan Tantri Kotak. Kalau grupnya, saya suka anak-anak Garut, Singajaya, Voice of Baceprot (VOB) yang terdiri atas Marsha (vokalis dan melodi), Widy (Bassis), dan Siti (Drummer).

Samarukna saya tara nyanyi kitu?

Begitu ya. Mau nonton, demo, atau tidak nonton, terserah. Semua punya risiko masing-masing, baik di dunia maupun di akhirat.

Oh ya, foto Blackpink saya dapatkan dari Tribunnews Com. Sengaja pilih foto itu, tidak terlalu seksi. Kalau yang seksi pisan, bahaya.

Saya cuma sedikit bingung sama Arab Saudi karena konser Blackpink boleh digelar, tetapi pengajian maulid Nabi Muhammad saw dilarang.

Kata Tukul, “Sakarepmu.”

Sampurasun.

No comments:

Post a Comment