Saturday 4 April 2020

Boleh Belajar, Kalau Pengen Ijazah, Daftar Dulu

oleh Tom Finaldin

Bandung, Putera Sang Surya
Dalam masa “physical distancing”, ‘pembatasan jarak antartubuh’ ini, semua diupayakan dikerjakan dari rumah “work from home”, WFH. Saya pun menggunakan blog untuk mengajar mahasiswa dan semua murid saya. Kalau ada pertanyaan dari materi kuliah atau materi pelajaran, bisa menggunakan kolom komentar di blog atau bisa bertanya melalui WA.

            Tidak sulit kok mencari blog saya. Ketik saja di Google nama saya: Tom Finaldin. Nanti, akan keluar beberapa kegiatan saya, termasuk blog saya Putera Sang Surya.

            Bukan hanya mahasiswa atau murid-murid saya yang dapat membaca materi kuliah/pelajaran di blog saya ini. Semua orang pun bisa, siapa pun bisa belajar. Bahkan, kalau ada yang mau bertanya, insyaallah saya akan jawab, siapa pun itu. Jangankan bertanya, mendebat atau membantah pun akan saya tanggapi, insyaallah.

            Siapa pun boleh belajar, boleh berdiskusi, boleh berdebat, boleh berbagi ilmu pengetahuan. Pada dasarnya, ilmu pengetahuan itu milik Allah swt. Saya yakin kok semakin dibagi, semakin dimanfaatkan, semakin diamalkan, akan semakin tajam dan bertambah pula  ilmu yang akan kita miliki.

            Perbedaannya, orang yang hanya belajar melalui blog saya, hanya dapat ilmunya, tetapi tidak mendapatkan ijazah dan tidak diakui sebagai orang yang paham benar mengenai disiplin ilmu tertentu. Ijazah itu adalah pengakuan dari lembaga pendidikan bahwa orang itu dinyatakan telah lulus mempelajari ilmu tertentu pada tingkat tertentu. Dengan demikian, masyarakat luas pun akan mengakui dan dapat memanfaatkan orang yang memiliki ilmu tersebut.

            Supaya kepandaian kita itu diakui oleh berbagai kalangan, yuk kita punya ijazah resmi. Saya mengajak siapa pun untuk daftar menjadi mahasiswa Universitas Al-Ghifari melalui http://pmb.unfari.ac.id .


Ada banyak beasiswa yang bisa dimanfaatkan


            Jangan khawatir tidak punya uang, Universitas Al-Ghifari menyediakan berbagai kemudahan dan beragam beasiswa. Hal yang penting adalah niat dulu, ada kemauan, insyaallah ada jalan.

            Yuk bareng-bareng meningkatkan kemampuan diri di Universitas Al-Ghifari.

            Sampurasun.

No comments:

Post a Comment